Bormes Les Mimosas – Pembalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco melakukan persiapan jelang tampil di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 1 Juli 2018 Malam WIB.

Zarco Yakin Bisa Dapatkan Hasil Apik di MotoGP Belanda 2018

Zarco

Pembalap kelahiran Cannes, Prancis itu melakukan persiapan pada saat uji tes pasca balapan di Sirkuit Catalunya,Barcelona. Dalam uji tes tersebut, Zarco mengaku dirinya melakukan persiapan untuk kembali menemukan kepercayaan diri yang tepat di lintasan.

“Assen adalah trek balap yang keren dengan banyak sejarah. Saya bahkan menang di sana pada tahun 2016. Di Moto2 saya ada di sana dengan cepat dan juga tahun lalu dengan mesin MotoGP itu baik-baik saja. Perlombaan itu sulit karena hujan turun sedikit dan saya takut jatuh. Itu sebabnya saya membuat kesalahan dengan kembali ke Pitlane,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Selasa (26/6/2018).

“Saya ingin tahu bagaimana cuaca di balapan tahun ini. Saya ingin berada di atas. Saya pikir Assen adalah trek yang bagus untuk Yamaha. Valentino selalu luar biasa kuat, yang berarti saya juga bisa tampil bagus. Saya akan mencoba mendorong sepanjang waktu. Meskipun harus hujan sedikit dalam lomba, saya akan menyalakan gas penuh,” tutup Zarco.

Zarco menjadi salah satu pembalap yang diprediksi mampu merusak dominasi para pembalap pabrikan di MotoGP 2018. Penampilan apiknya di awal musim MotoGP 2018 membuat dirinya berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 73 poin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)