Le Castellet – Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, menegaskan diri untuk segera menentukan masa depannya di Formula One (F1) 2019. Bahkan ia ingin dengan cepat memutuskan masa depannya itu sebelum liburan musim panas atau F1 GP Hungaria 2018.

Ricciardo Tegaskan Ingin Putuskan Masa Depan Sebelum Libur Musim Panas

Daniel Ricciardo

Langkah pembalap Australia pada musim depan dipandang sebagai penting karena saat ini ia tengah menjadi pasar para pembalap. Ricciardo yang belum diperpanjang kontrak oleh Red Bull saat ini menjadi sasaran para tim dan tengah dikaitkan pindah ke Mercedes, Ferrari dan McLaren.

Ricciardo pun mengharapkan situasi kontrak F1 untuk mengambil langkan cepat selama satu bulan ke depan. Ia juga telah menetapkan batas waktu terakhir untuk mengonfirmasi masa depannya sebelum liburan musim panas 2018. Bahkan ia memperingatkan Red Bull untuk segera membuat keputusan.

“Mereka (Red Bull) ingin memulai pergerakan segera. Saya belum terdorong, tetapi akan sedikit pergerakan pada minggu depan. Entah sesuatu langsung tanda tangan atau diskusi pada tujuh hari ke depan. Kami akan melihat apa yang terjadi,” ungkap Ricciardo sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (28/6/2018).

“Bagi saya pribadi, akan menyenangkan untuk pergi ke liburan musim panas sudah mengetahui apa yang akan saya lakukan (pada musim depan) sehingga saya dapat menikmati musim panas,” tambahnya.

“Jika selama dua minggu saat istirahat pada Agustus saya masih ditelefon untuk mencari tahu masa depan saya, itu tidak akan bagus. Jadi itu bisa terjadi lebih cepat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)