Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) menyebut sudah ada 10 nama bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Surya Paloh Mengaku Belum Tahu Cawapres Jokowi

Surya Paloh dan Joko Widodo

Bahkan pria yang akrab disapa Rommy menyebut bahwa nama para cawapres Jokowi ini sudah disosialisasi ke ketum parpol pengusung Jokowi di Pilpres 2019. Menurutnya kesepuluh nama tersebut berlatar belakang politikus, cendekiawan, purnawirawan TNI/Polri, teknokrat, dan profesional. Tapi Rommy tidak menyebut nama-nama cawapres yang sudah dikantongi Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengaku belum ada pertemuan khusus parpol koalisi dengan Jokowi guna membahas nama cawapres. Tapi Paloh berharap cawapres pilihan Jokowi adalah sosok yang tepat.

Baca juga : Posisi Jokowi Dinilai Makin Kuat Usai Mendapat Dukungan TGB

“Idealnya sudah berulang kali kita katakan, ya yang bisa diajak kerja sama presiden. (Kalau) presiden memilih seseorang hanya karena terpaksa memilihnya, kasihan bangsa ini. Kasihan juga jalannya administrasi pemerintahan di bawah pimpinannya seandainya dia (cawapres) dapat mandat,” kata Surya Paloh saat ditemui di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (09/07/2018).

Surya Paloh sekali lagi menegaskan kepada publik bahwa pihaknya masih belum mengetahui nama-nama dari para bakal cawapres Jokowi tersebut. Bahkan satu nama bakal cawapres Jokowi saja Surya Paloh masih belum dapat mengetahuinya.

“Saya satu nama juga belum tahu, apalagi 10. Benar ini,” pungkasnya.
(MUspri-harianindo.com)