London – Arsenal secara resmi akhirnya menuntaskan perburuan pemain asal Uruguay, Lucas Torreira. Tak disebutkan oleh Arsenal berada durasi kontraknya, tapi Torreira akan memakai nomor punggung 11 pada musim ini.

Arsenal Sukses Boyong Lucas Torreira dari Sampdoria

Lucas Torreira

Nomor punggung tersebut sebelumnya jadi milik Mesut Ozil. Tapi, playmaker asal Jerman tersebut telah memilih berganti ke nomor punggung 10. Torreira pun bisa memilih nomor 11.

Sebagaimana diberitakan laman resmi klub pada Selasa (10/7/2018), Arsenal membeli Torreira dari klub asal Serie A, Sampdoria dengan harga 26 juta euro. Menilik usia Torreira yang baru 22 tahun, harga tersebut diyakini cukup murah untuk The Gunners. Apalagi, performa Torreira juga cukup apik.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal, Torreira tengah berada di Rusia. Dia harus menjalankan tugas membela Uruguay di Piala Dunia 2018.

Torreira mengawali karirnya di Uruguay bersama Montevideo Wanderers. Tapi, dia kemudian pindah ke Pescara pada tahun 2014. Dia baru menjalani debut bersama tim utama pada Mei 2016, saat usianya masih 19 tahun. Pescara bermain di Serie B kala itu.

Torreira lantas tampil reguler pada musim 2015/16 bersama Pescara dan turut berjasa membawa klub promosi ke Serie A.

Torreira lantas bermain untuk Sampdoria pada musim 2016/17. Pada musim debut di Serie A, pemain asal Uruguay ini langsung tampil reguler. Ia bermain pada 35 laga Sampdoria di Serie A. Ia juga bermain reguler di musim 2017/18 lalu, dengan catatan 36 laga di Serie A. (Tita Yanuantari – harianindo.com)