Jakarta – Baru-baru ini, Sutradara James Gunn dari produksi film Guardians of the Galaxy Vol 3, dipecat oleh pihak Disney. Keputusan tegas tersebut dilakukan usai serangkaian twit lama Gunn yang berisi lelucon tentang pedofilia dan pemerkosaan kembali mencuat.

Sutradara Guardian Of The Galaxy Vol 3 Dipecat, Berikut Alasannya

“Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada Twitter feed (milik) James tak dapat dimaafkan dan tak sejalan dengan nilai-nilai studio kami,” kata Chairman Walt Disney Studios, Alan Horn, dalam sebuah pernyataan, Jumat (20/7/2018).

“Dan kami telah memutuskan hubungan bisnis dengan dia,” tambahnya.

Kicauan dari Gunn yang kontroversial itu sebenarnya telah dihapus, namun baru-baru ini muncul kembali saat situs web berita konservatif the Daily Caller mengungkapnya. Gunn menulis twit tersebut sekitar tahun 2009 hingga 2012, bertahun-tahun sebelum Gunn terpilih menyutradarai film-film Guardians of the Galaxy milik Marvel.

Pada awal pekan ini, tokoh-tokoh konservatif di media sosial kembali memviralkan twit lama Gunn tersebut. Salah satunya, Jack Posobiec, reporter on-air untuk saluran konservatif One America News Network, yang sering mempromosikan teori konspirasi, menyoroti 16 twit milik Gunn yang menampilkan “humor kasar” itu.

Sebelum James Gunn secara resmi dipecat, dia sendiri telah selesai menulis naskah untuk film Guardians of the Galaxy Vol 3. Film tersebut rencananya bakal memulai shooting di Atlanta, AS, pada musim gugur ini. Dijadwalkan Guardians of the Galaxy Vol 3 tayang perdana pada 2020.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)