Jakarta – Xiaomi tampaknya benar-benar bersiap untuk meluncurkan smartphone top-tier lainnya, yang dinamai Pocophone F1.

Xiaomi Pocophone F1 Dikabarkan Bakal Pakai Prosesor Snapdragon 845

Xiaomi Pocophone F1

Smartphone tersebut baru-baru ini mengantongi sertifikasi Bluetooth, yang menegaskan fakta bahwa perangkat itu benar-benar ada. Lebih dari itu, sertifikasi Bluetooth mengungkap lebih banyak informasi tentang ponsel tersebut.

Dilansir Phone Arena, Pocophone F1 akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan “sistem cair yang membantu menawarkan kekuatan pemrosesan yang sangat cepat pada kinerja puncak”.

Selanjutnya, Pocophone F1 juga akan menghadirkan kamera belakang ganda 12MP+5MP dengan piksel besal 1,4 mikrometer dan autofokus piksel ganda pada sensor utama.

Ada pula kamera 20MP yang disematkan di bagian depan yang mendukung teknologi Super Pixel yang menggabungkan info empat piksel ke dalam satu piksel besar, yang berguna untuk mengurangi noise, menangkap lebih banyak cahaya dan meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan, terutama dalam kondisi minim cahaya.

Xiaomi Pocophone F1 akan menyertakan “iluminator” inframerah dan kamera inframerah untuk fitur membuka kunci dengan AI bahkan dalam kondisi gelap.

Ponsel tersebut akan tersedia dalam dua varian yaitu 6GB/64GB dan 6GB/128GB yang diperkirakan masing-masing akan dibanderol sekira Rp7 juta dan Rp7,7 juta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)