Jakarra – Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) meminta kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) legowo dan tetap pada komitmen awal untuk berkoalisi tanpa syarat dalam Pilpres 2019. Karena itu, ACTA meminta Demokrat legowo bila Ustaz Abdul Somad (UAS) dipilih sebagai pendamping Prabowo Subianto.

ACTA Imbau Demokrat Legowo bila UAS Jadi Pendamping Prabowo

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air Novel Bamukmin mengatakan, hingga kini ACTA tetap akan mengikuti keputusan Ijtima Ulama yang merekomendasikan UAS sebagai pendamping Prabowo.

“Demokrat yang telah datang dan kami terima dengan hangat, harus juga ingat, bergabungnya Demokrat tanpa syarat dan jangan sampai mengubah keputusan ulama. SBY harus legowo menerima, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) masih muda dan masih panjang waktunya,” kata Novel Bamukmin pada Selasa (7/8/2018).

Menurut Novel, Indonesia saat ini perlu tokoh seperti UAS yang tidak memiliki batasan dengan umat. Sosok UAS tentu berbeda dengan tokoh lain dari kalangan militer, politikus, dan juga ekonom.

“Kita perlu tokoh seperti UAS, tidak ada batas dengan umat, setiap hari menyapa dan berjumpa dengan umat, lain dengan politikus, militer, dan ekonom,” katanya.

Baca juga: PKS Imbau Prabowo Pertimbangkan Ijtima Ulama Dalam Memilih Cawapres

Meski sejak awal Ustaz Abdul Somad memberi isyarat bahwa dia akan tetap pada perjuangannya untuk berdakwah, tapi ACTA tetap yakin UAS akan menerima apa yang telah diputuskan ulama.

“Insya Allah, kami tahu, kalau sudah diamanatkan oleh ulama, oleh umat Islam, Insya Allah UAS menerima, di Palembang UAS tidak menolak tapi tidak menerima. Kalau partai mencalonkan dan sudah dideklarasikan, UAS tentu akan bersedia,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)