Banten – Deklarasi #2019GantiPresiden akan digelar di halaman parkir makam Sultan Maulana Yusuf, Desa Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten pada Jumat besok, 10 Agustus 2018.

Deklarasi #2019GantiPresiden Bakal Diselenggarakan Pekan Ini di Banten

“Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Polda Banten, untuk memenuhi aturan hukum. Kami sudah mendapatkan izin dari Kenadziran Kesultanan Banten,” kata Sudrajat Syahrudin, ketua Panita #2019GantiPresiden, Selasa (7/8/2018).

Acara yang akan berlangsung pukul 13.00 wib itu, rencananya akan dihadiri oleh Neno Warisman, Ahmad Dhani, hingga Mardhani Ali Sera. “Jangan salah artikan bahwa #2019GantiPresiden. Bisa saja, Jokowi (Joko Widodo) mengganti Jokowi, Prabowo mengganti Jokowi, atau AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) mengganti Jokowi,” katanya.

Sudrajat bercerita, dia pernah mengajukan izin peminjaman tempat di GOR Maulana Yusuf, untuk 8 Agustus 2018, dan Alun-alun Barat Kota Serang, 10 Agustus 2018. Namun, semuanya ditolak Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Alasannya, karena berbenturan dengan arak-arakan api obor Asian Games, yang akan masuk ke Kota Cilegon dan Kota Serang, pada 9 Agustus 2018. Lalu, menginap semalam di Museum Nagari Banten. Perjalanan akan dilanjutkan pada 10 Agustus 2018, menuju Purwakarta, Jawa Barat.

Panitia mengklaim, acara deklarasi itu akan dihadiri oleh 2.500 massa se-Banten. Namun, tidak menutup kemungkinan, akan lebih. Lantaran, sudah terkonfirmasi, akan datangnya massa dari wilayah Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni-Merak.

Baca juga: Prabowo Dikabarkan Tertarik Gandeng Sandiaga Uno

Terkait dukungan pada Pilpres 2019 mendatang, pihaknya menyatakan mendukung hasil ijtima ulama yang memasangkan Prabowo Subianto dengan Ustaz Abdul Somad.

“Kalau kami mempunyai ulama, maka kami berpatokan pada ulama kami,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)