Jakarta – Komisi Disiplin PSSI menegaskan pasti akan memberikan hukuman kepada pemain Persiwa Wamena yang melakukan aksi tidak patut kepada wasit. Komdis akan menelaah lebih lanjut latar belakang pemukulan yang dilakukan oleh pemain.

Komdis PSSI Bakal Berikan Sanksi kepada Pemain Persiwa

PSSI

Sejumlah pemain Persiwa Wamena terlihat kecewa setelah wasit Abdul Razak yang memberikan sejumlah keputusan kontroversial saat melawan Persegres Gresik United. Salah satuya adalah saat wasit Abdul Razak memberikan penalti kepada Persegres Gresik United.

Para pemain yang tidak puas lantar mengejar wasit dan melakukan pemukuan dan sempat menendang wasit Abdul Razak hingga terjatuh. Komdis PSSI menegaskan akan memberikan hukuman berat kepada pelaku penganiayaan wasit.

“Ini sangat luar biasa dan ironi. Hukuman pasti setimpal. Komdis tak pernah melihat sebab akibat. Mau kamu kecewa karena dikerjai oleh wasit, tapi kalau kamu mukul ya pasti dihukum berat,” ucap Dwi Irianto selaku anggota Komdis PSSI dikutip dari Indosport.

“Hukuman paling berat adalah meludah, ancamannya itu bisa tahunan dan seumur hidup larangan tidak boleh main. Tapi, kalau mukul kita lihat kronologisnya dia membela diri atau sengaja atau ada penggeroyokan itu hukumannya beda,” tutur Dwi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)