Bormes Les Mimosas – Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, telah menyadari bahwa timnya sedang berada di masa-masa sulit pada MotoGP 2018. Pasalnya, sejak paruh kedua dimulai kedua pembalap Tech 3 yakni Johann Zarco dan Hafizh Syahrin tidak bisa tampil impresif layaknya awal tahun ini.

Poncharal Akui Sadar Yamaha Tech 3 Sedang Terpuruk di MotoGP 2018

Herve Poncharal

Bukti nyata dari semakin menurunnya performa dari Tech 3 terlihat saat MotoGP Aragon 2018 berlangsung. Pasalnya, baik Zarco dan Syahrin tidak menembus peringkat 10 besar saat menyentuh garis finis.

Zarco yang merupakan pembalap andalan Tech 3 hanya bisa menyegel tempat ke-14 sedangkan Syahrin berjarak empat posisi di belakang pembalap asal Prancis itu. Selepas balapan usai, Zarco pun terang-terangan mengungkapkan rasa kecewa atas performanya sendiri terlebih lagi kecepatan motor YZR-M1 yang amat buruk.

Menilik pada keadaan Tech 3 yang sedang terpuruk ini, maka Poncharal pun mengajak segenap anggota tim untuk berusaha keras agar bisa bangkit kembali demi mengakhiri MotoGP 2018 dengan hasil yang baik. Menurut Poncharal, naik turunnya penampilan di dunia balap sudahlah biasa, yang terpenting ialah bagaimana cara untuk bisa bangkit kembali.

“Sudah jelas kami tidak berada di tempat yang diinginkan saat ini, ada lebih banyak momen frustrasi daripada sukacita, tidak seperti awal musim. Jadi, kami tidak puas sama sekali. naik dan turun ini adalah bagian dari balap. Kami harus menerimanya sambil memahami cara untuk bangkit kembali secepat mungkin,” ujar Poncharal sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Sabtu (29/9/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)