Selangor – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku sangat puas dengan hasil balapannya di MotoGP Malaysia 2018 pada Minggu 4 November 2018 siang WIB. Pasalnya Zarco berhasil mewujudkan targetnya untuk finis pada posisi podium di balapan seri ke-18 MotoGP 2018 tersebut.

Zarco Akui Sangat Puas dengan Hasil di MotoGP Malaysia 2018Zarco Akui Sangat Puas dengan Hasil di MotoGP Malaysia 2018

Zarco

Ya, Zarco yang mengawali balapan di urutan pertama itu tampil cukup baik hingga bisa finis di peringkat ketiga dan berhak menempati posisi podium terakhir. Meski tak bisa memenangkan balapan di Sirkuit Sepang, namun pembalap berpaspor Prancis itu tetap senang karena dirinya bisa finis di posisi podium.

Finis di posisi podium memang menjadi target utama Zarco di sisa musim MotoGP 2018. Sebagaimana diketahui, terakhir kali rekan setim Hafizh Syahrin itu berada di tiga besar adalah ketika mentas di MotoGP Spanyol 2018. Sudah lebih dari 10 seri ia tak merasakan posisi podium. Karenanya, dengan berada pada posisi ketiga di MotoGP Malaysia 2018 pun sudah sangat membuat Zarco merasa senang.

“Saya sangat senang, itu adalah balapan yang luar biasa! Tapi juga sulit seperti yang kerap terjadi saat tampil di Malaysia. Saya kelelahan di akhir (balapan), namun energi itu langsung kembali dengan cepat. Terlepas dari itu semua, berada di posisi ketiga adalah hasil yang baik” ucap Zarco sebagaimana diberitakan laman resmi Yamaha Tech 3 pada Senin (5/11/2018).

Zarco sendiri sebenarnya bisa saja finis di posisi yang lebih baik. Akan tetapi karena dirinya membuat kesalahan kecil di beberapa lap akhir, peluang Zarco untuk berada di urutan yang lebih baik pun langsung sirna. (Tita Yanuantari – harianindo.com)