Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah tidak ingin berspekulasi ihwal pernyataan Amien Rais yang menyebut akan menjewer Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, jika Muhammadiyah tidak menentukan sikap di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Fahri Hamzah Tegaskan Tidak Ingin Berspekulasi Terkait Pernyatan Amien Rais

Fahri Hamzah

“Tanya dulu ke beliau apa ininya. Itu bercanda tingkat dewa itu,” kata Fahri di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Sebelumnya diberitakan, Amien mendesak Muhammadiyah menentukan sikap di Pilpres 2019. Amien bahkan menyebut akan “menjewer” Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir jika kadernya dipersilakan menentukan pilihan sendiri.

Baca juga: Polres Bogor Berhasil Meringkus Pembunuh Dufi

Fahri mengaku tidak bisa menginterpretasikan pernyataan yang disampaikan Amien yang juga merupakan mantan ketua umum PP Muhammadiyah tersebut terhadap Haedar. “Kami tidak bisa menginterpretasikan, sebab mereka punya maqam masing-masing, punya hubungan pribadi yang khusus, punya pengalaman yang khusus,” ujarnya.

Menurut dia, Amien juga menyampaikan itu dalam lingkup para pimpinan-pimpinan negarawan Muhammadiyah yang sudah teruji dalam sejarah ini. “Mereka punya bahasa-bahasa yang pada akhirnya nanti menjadi hikmahlah bagi kita. Jadi tidak bisa kami yang mengintepretasi, jadi harus ditanya kepada mereka,” ungkap Fahri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)