Madrid – Eks Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, membeberkan penyebab perginya Zinedine Zidane. Di mana, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemicu pelatih asal Prancis itu pergi.

Inilah Alasan Zidane Angkat Kaki dari Real Madrid

Pada musim ini, Madrid kehilangan Zidane dan Ronaldo. Dua sosok di balik kesuksesan Los Blancos dalam menguasai Eropa dalam tiga tahun terakhir.

Zidane tinggalkan kursi kepelatihan Madrid pada 31 Mei 2018, atau lima hari usai menjuarai Liga Champions. Kemudian disusul oleh Ronaldo yang hijrah ke Juventus di bulan Juli 2018.

Kepergian keduanya langsung membuat Madrid goyah, dengan menduduki posisi kelima klasemen sementara LaLiga. Calderon mengatakan bila Zidane tak sepaham dengan presiden Florentino Perez.

Di mana, Zidane ingin mempertahankan Ronaldo dan melepas Bale. Sedangkan Perez justru sebaliknya, maka itu lah Zidane lebih memilih untuk pergi dari Santiago Bernabeu.

“Dia (Zidane) bersikeras mempertahankan Cristiano Ronaldo dan menjual Gareth Bale. Tapi Florentino Perez melakukan yang sebaliknya,” kata Calderon sebagaimana diberitakan Express pada Senin (14/1/2019).

“Zidane juga ingin mendatangkan beberapa pemain dan menjual pemain lain selain Bale tetapi dia tidak mendapatkan keinginannya tersebut, jadi dia memutuskan untuk pergi. Dan dia benar,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)