Jakarta – Survei Indikator kembali beberkan hasil survei terbarunya dimana mereka menyebutkan 31,2 persen konstituen Partai Golkar memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Survey Indikator : 31 Persen Pemilih Golkar Dukung Prabowo

Saat dikonfirmasi terkait data tersebut, Ace Hasan Syadzily selaku Ketua DPP Partai Golkar menuturkan bahwa “Angka ini sebetulnya masih lebih baik dibandingkan dengan survei-survei sebelumnya. Awalnya, pemilih Partai Golkar pada 2014 yang memilih Pak Jokowi hanya 17%,”

“Sebesar 83% mendukung Prabowo dan Pak Jokowi 17%,” Ace menambahkan.

Seperti yang telah diketahui, Golkar sudah memutuskan untuk keluar dari KMP dan menyebrang ke kubu Jokowi sejak 2016. Ada tren kenaikan pemilih Golkar yang mendukung Jokowi, dari 17 persen menjadi 62 persen.

“Seiring dengan waktu dan kebijakan yang dikeluarkan Partai Golkar sejak tahun 2016 dan di bawah kepemimpinan Pak Airlangga, konstituen Partai Golkar merangkak naik menjadi 62%. Angka ini sudah mendekati partai-partai yang sejak 2014 lalu mendukung Pak Jokowi,” ujarnya.

“Kami akan kejar terus untuk meningkatkan pemilih Partai Golkar ke arah 95% sampai 100%. Kami akan terus meningkatkan upaya serius dan sistematis untuk mengajak pemilih Partai Golkar agar memilih Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf. Kami yakin akan mencapai target tersebut,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)