Jakarta – Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar mengungkapkan bahwa dirinya heran mengapa kliennya tersebut baru dipanggil penyidik Polda Metro Jaya hari ini. Haris juga mempertanyakan pemanggilan Rocky itu sebab dilakukan menjelang Pemilu 2019.

Pengacara Merasa Heran Pemeriksaan Rocky Gerung Digelar Jelang Pemilu

Saat ditemui di Mapolda Metro Jaya sore tadi, dirinya menuturkan bahwa “Iya sih, cukup aneh jadi ya nggak tahu nih ada apaan. Kok ya pas mau dekat-dekat pemilu baru diperiksa,”

Sekedar informasi, sejatinya Rocky sudah dilaporkan oleh Sekjen Cyber Indonesia Jack Lapian sejak 16 April 2018. Namun Rocky baru mendapat panggilan klarifikasi dari penyidik pada Januari 2019.

“Ada potensi-potensi penggunaan upaya hukum atau desakan pelapor karena memang situasinya lagi ramai soal pemilu-pemilu dan sementara Rocky adalah orang yang memang cukup kritis mengisi perdebatan di masa-masa pemilu ini. Ya memang agak susah juga kita bilang ini ada situasi-situasi tersebut tapi kita belum sampai di sana, kita hari ini sampai Polda menjawab klarifikasi tersebut,” ungkap Haris.

Haris menilai bahwa laporan yang ditujukan terhadap Rocky ini masih dalam tahap klarifikasi. Polisi masih mengumpulkan keterangan dan alat bukti untuk menentukan ada atau tidaknya unsur pidana dalam laporan itu.

“Kita santai santai aja kok kan ini klarifikasi diawali dengan penjelasan pihak pemeriksa dalam hal ini polisi katanya klarifikasi masih penyelidikan artinya kalau penyelidikan masih mencoba mencari tahu apakah ada peristiwa atau apakah peristiwa yang dilaporkan itu sebagai sebuah peristiwa yang memiliki kandungan pelanggaran hukum,” ujar dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)