Bracley – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyebut sangat puas dengan hasil dari balapan Formula One (F1) GP Australia 2019. Selain karena dua pembalapnya mampu meraih posisi pertama dan kedua, Wolff juga senang karena drivernya, yakni Valtteri Bottas, mampu menunjukkan penampilan yang sangat bagus.

Bos Mercedes Akui Sangat Puas dengan Performa Bottas

Karena penampilan yang bagus itu, Bottas pun akhirnya menjadi pemenang pada seri balapan pembuka F1 2019 yang mana berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia. Kemenangan itu dirasa Wolff bukanlah suatu kemenangan yang biasa. Pasalnya ia melihat Bottas telah memperlihatkan mental yang luar biasa.

Seperti yang diketahui, Bottas sempat diragukan bisa tampil baik di awal musim F1 2019. Hal tersebut tak terlepas dari buruknya performa pembalap asal Finlandia itu di pertengahan musim 2018. Karena menurunya performa Bottas di musim lalu tersebut, ia pun harus puas mengakhiri F1 2018 dengan berada di urutan kelima pada klasemen akhir pembalap.

Akan tetapi dengan mampu memenangi F1 GP Australia 2019, serta tampil sangat baik di sepanjang akhir pekan di Sirkuit Albert Park tersebut, Bottas telah menunjukkan mental yang kuat. Ia terbukti mampu bangkit usai mendapatkan begitu banyak kritikan di akhir musim F1 2018. Hal itulah yang membuat Wolff merasa senang.

“Bagaimana dia (Bottas) bisa bangkit setelah disebut tidak layak di paruh kedua musim lalu, dan kini mencetak kemenangan dominan, adalah bukti dari potensi manusia dan seberapa besar peran kekuatan mental di situ,” ungkap Wolff sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (25/3/2019).

“Buat saya, itu juga bagaikan kisah dongeng: Jangan biarkan orang lain mengusik Anda, dan tetap percaya pada diri sendiri. Dia memperlihatkan itu kepada kami sepanjang pekan. Tidak ada satu sesi di mana dia tidak tampil baik,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)