Jakarta – Hashim Djojohadikusumo sebelumnya sempat dikabarkan telah beberkan kesepakatan terkait jatah kursi menteri untuk PKS dan PAN.

Jika Prabowo Presiden, Gerindra Bakal Berikan Jatah Kursi Menteri Ke Partai Pendukung

Saat dikonfirmasi mengenai kabaran ini, Sufmi Dasco selaku Waketum Gerindra menuturkan bahwa “Gerindra sedikit saja. Kita akan kasih ke partai koalisi dan profesional,”

“Sudah presidennya dari Gerindra, ya, menterinya nggak usah terlalu banyak dari Gerindra. Ada banyak profesional yang harus ikut mewarnai dan membangun Indonesia,” ujarnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Hashim Djojohadikusumo mengatakan Prabowo pernah membicarakan porsi menteri untuk partai koalisi dengan dia. Hashim, yang juga adik Prabowo, menyebut pembicaraan sudah sampai ke tingkat nama.

“(Pembicaraan soal menteri) dengan saya iya, ada. Ada, ada (pembicaraan sampai nama), saya kira itu antara saya dengan kakak saya,” ujar Hashim.

“Kita kan sudah sepakat dengan PAN, kalau Pak Prabowo dan Pak Sandi menang itu sudah ada 7 menteri akan nanti alokasi untuk PAN, 6 kursi menteri untuk PKS. Terus untuk partai-partai lain saya kira masih dalam diskusi. Itu sudah jelas,” ungkapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)