Manchester – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea meminta maaf usai kekalahan telak timnya 4-0 dari Everton.

Kalah dari Everton, De Gea Minta Maaf

David de Gea

Empat gol bersarang dengan mudah ke gawang De Gea dalam laga di Goodison Park, Minggu (21/4/2019). Richarlison dan Gylfi Sigurdsson membuka dua gol bagi tuan rumah di babak pertama, lalu Lucas Digne dan Theo Walcott menambah keunggulan di paruh kedua.

Ini menjadi pekan yang sulit bagi kiper asal Spanyol itu, dimana di laga sebelumnya ia kebobolan tiga gol saat melawan Barcelona di Nou Camp.

“Sulit mengatakan apa yang aku rasakan hari ini ke dalam kata-kata,” ucap De Gea pada akun Twitternya pada Senin (22/4/2019).

“Sebagai kapten, saya ingin mengatakan bahwa kinerja tim hari ini, di atas hasil, tidak sesuai dengan standar yang diharapkan ketika Anda mengenakan baju ini.

“Kami tahu bahwa kami harus meningkatkan tetapi kata-kata tidak berarti: kami harus memberikan segalanya untuk klub ini. Terima kasih atas dukungan tanpa syarat Anda.”

De Gea yang tampil sebagai kapten pada laga kali ini sudah kebobolan delapan gol dari luar kotak pinalti, untuk kampanye musim ini. Hanya berselisih satu gol saat ia mengawal gawang United pada musim 2013-14 (9 gol). (Tita Yanuantari – harianindo.com)