Jakarta – Fadli Zon kembali lemparkan opini kontroversial terkait banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia seusai proses pemungutan suara Pemilu 2019. Menurutnya, kondisi ini dinilai sebagai sebuah hal yang tak wajar.

Fadli Zon Curiga Ada Faktor Lain Yang Menyebabkan Ratusan Petugas KPPS Meninggal Dunia

Saat ditemui di kantor KPU hari ini, dirinya menuturkan bahwa “Saya kira Itu (banyak petugas KPPS meninggal) juga salah satu hal yang sangat aneh. Kenapa kok banyak petugas yang meninggal di dalam proses ini? Apa betul karena kelelahan? Atau ada faktor-faktor lain? Atau ada tekanan? Atau ada yang lain? Ya karena ini berseliweran juga informasi di masyarakat,”

Dirinya kemudian memiliki ide untuk perlu diadakan penyelidikan terkait peristiwa ratusan petugas KPPS meninggal dunia dan sakit. Menurutnya, penyebab banyak petugas KPPS yang meninggal dan sakit bukan sekadar kelelahan.

“Saya kira harus ada penyelidikan terhadap ratusan orang yang meninggalnya hampir 400 kalau tidak salah, dan juga jumlah orang yang sakit. Saya kira ini bukan hanya sekadar faktor kelelahan ya,” kata Fadli.

“Banyak orang yang pekerjaannya lebih lelah. Yang dulu bahkan ada kerja paksa segala macam, itu ada orang nggak sebanyak ini,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)