Blitar – Setelah unggahannya menjadi viral, kini akun Aida Konveksi mulai diperiksa oleh Satreskrim Polresta Blitar. Berdasarkan informasi yang didapat pihak kepolisian, pemilik akun mengakui bahwa ia telah menyebar konten yang menghina Presiden Jokowi.

“Semalam yang bersangkutan datang kesini. Selain memberikan keterangan, yang bersangkutan juga menceritakan kronologi postingannya di medsos terkait Bapak Presiden Joko Widodo itu,” jelas Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono di Mapolresta, Selasa (02/07/2019)

Berdasarkan pengakuan pemilik akun Aida Konveksi, ia menemukan gambar tersebut di beranda media sosialnya. Tanpa pikir panjang, ia pun mengunggah foto tersebut di akun pribadinya.

Baca Juga: Tak Hanya Jokowi, Akun Aida Konveksi Edit Wajah Hakim MK Berwajah Anjing

“Dia mengakui jika memang memposting gambar kiriman di berandanya itu,” papar Heri. 

Diketahui bahwa Aida Konveksi memiliki Butik Malang yang beralamat di Jalan Batarana Barat, Kalipucung, Sanankulon, Blitar.

Dengan menuliskan captionThe New Firaun“, ia mengunggah gambar mumi berwajah Presiden terpilih Joko Widodo. Selain itu, ia juga menghina baju kebesaran Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Foto Aida Konveksi tersebut diunggah kembali dan menjadi viral oleh akun Instagram info_seputaran_blitar pada Senin (01/07/2019). Di kolom caption, akun tersebut meminta agar Polresta Blitar memberi tindakan tegas kepada pelaku.

Akun info_seputaran_ blitar mengaku telah memberi peringatan kepada yang bersangkutan via Whatsapp. Namun yang terjadi justru nomor Whatsapp admin info_seputaran_blitar diblokir oleh Aida Konveksi. (Elhas-www.harianindo.com)