Jakarta – Amien Rais , selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) turut menanggapi gagalnya Tim Pencari Fakta dalam mengusut kasus penyiraman air keras penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Amien saat berada di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat, pada Sabtu, (20/07/2019) mengatakan, “Kemudian teman LSM mengatakan mengapa Novel Baswedan jadi korban sulit ditemukan siapa pelakunya? Karena dalangnya ada di dalam lingkaran kekuasaan,” ucap Sebelumnya tim pencari fakta kasus Novel Baswedan yang dibentuk Kapolri Tito Karnavian habis masa kerjanya pada 7 Juli 2019. Dalam laporannya, tim tak berhasil menemukan pelaku maupun aktor intelektual pelaku penyerangan Novel Baswedan. Tito Karnavian kemudian membentuk tim teknis yang akan bekerja selama 3 bulan untuk mengusut kasus penyerangan Novel Baswedan ini. Tim dipimpin Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Idham Azis.

Di sisi lain, Presiden Jokowi memerintahkan tim teknis mengusut temuan TGPF. Jokowi pun memberikan tenggat waktu tiga bulan ke depan untuk mengungkap kasus ini.

Kepesimisan nampak pada diri Amien Rais. Amin Rais mengatakan, “Pak Jokowi mengatakan jangan 6 bulan 3 bulan harus tuntas. Padahal nggak akan tuntas juga.” (NRY-harianindo.com)