Jakarta – Meski tugas Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah selesai, namun bukan berarti koalisi pendukung Jokowi akan bubar pula. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi.

“Karena memang TKN dibentuk untuk pemenangan Pilpres dan Pilpres sudah selesai. Selanjutnya tinggal koalisi, bukan TKN lagi. Artinya pembubaran TKN bukan berarti pembubaran koalisi,” kata Baidowi pada Jumat (26/07/2019).

Memang, setelah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019, Baidowi memandang bahwa TKN seharusnya dibubarkan karena tugas pokoknya telah usai.

Baca Juga: PKS Menilai Ada Kekecewaan di Kubu Jokowi Usai Pertemuan Prabowo-Megawati

“Karena kalau struktur TKN tidak dibubarkan mau ngapain lagi dengan ratusan orang di dalamnya?” ucapnya.

Menurut Baidowi, 10 partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf akan senantiasa memberikan dukungan dan membantu kinerja pemerintahan sepanjang periode 2019-2024. Meskipun untuk formasi koalisi ke depannya, Baidowi sendiri mengaku belum tahu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Presiden Terpilih Joko Widodo akan membubarkan TKN pada Jumat (26/07/2019) ini. Direncanakan pembubaran tersebut akan diselenggarakan di sebuah restoran di Menteng, Jakarta Pusat. (Elhas-harianindo.com)