Jakarta – Pihak Polda Metro Jaya masih terus menyelidiki kasus dugaan logo palu arit dalam uang Rupiah baru. Padahal dalam kasus ini, pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab, sudah diperiksa.

Polisi Menyebut Habib Rizieq Tak Mengaku Sosok Yang Ada Di Video Rupiah Logo Palu Arit Adalah Dirinya

Habib Rizieq

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Raden Prabowo Argo Yuwono, kesulitan dalam kasus tersebut lantaran Rizieq selalu membantah selama penyidikan. Bahkan Rizieq selalu membantah bahwa video yang dijadikan sebagai alat bukti tersebut bukanlah dirinya.

“Masih sidik. Kalau misalnya orang ditanya ngaku ‘iya pak yang melakukan saya’ kan enak kita. Kalau ini mangkir (membantah) semua. Jadi kita kan harus buktikan. Itu bukan saya, itu mirip saya jadinya kita harus buktikan,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Senin (6/3/2017).

Padahal, Argo menjelaskan bahwa pihaknya telah memperlihatkan dan menayangkan video viral tersebut kepada Rizieq. Oleh sebab itulah, kini pihak kepolisian tengah bekerja keras dalam mengusut tuntas kasus tersebut hingga selesai.

Baca Juga : Bubarkan Pengajian Ustadz Khalid, Mahfud MD Menilai Aksi GP Ansor Tak Ada Bedanya Dengan FPI

“Oh bukan itu mirip saya. Loh dia yang ngomong. Mirip saya. Ya kita jadi kan harus buktikan. Kita harus benar-benar cari saksi ahli untuk membuktikan video itu yang bersangkutan, gitu lho. Kalau ngaku kan enak,” pungkasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)