Manchester – Tottenham Hotspur di pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 akan bertandang ke kandang Manchester City di Stadion Etihad. Big Match tersebut akan dimulai pada Sabtu (17/08/2019) ini pukul 23.30 WIB. Berbagai data dan fakta seputar laga ini dapat disimak di bawah.

The Citizens memulai laga perdana mereka dengan bagus. Mereka berhasil menang dengan skor tanpa ampun 5-0 melawan West Ham. Meski tak seganas City, namun Tottenham Hotspur juga mencetak kemenangan 3-1 atas Aston Villa di pekan yang sama.

Dalam enam laga head-to-head terakhir di semua kompetisi, Manchester City berhasil menang atas Tottenham Hotspur sebanyak lima kali. Sementara The Spurs hanya mampu menang sekali.

Sementara di Liga Inggris, Tottenham Hotspur hanya berhasil menang di 3 dari 10 pertandingan. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada 2 Oktober 2016 dengan skor 2-0 di kandang mereka sendiri. Sementara City berhasil unggul 6 kali. Mereka mendapat hasil imbang sekali.

Di kompetisi Liga Inggris, Manchester City selalu menang di 15 pertandingan terakhirnya.

Sebagai tuan rumah, mereka berhasil menang sebanyak 9 laga dari 11 pertandingan kandang di semua kompetisi.

Pekan pertama Tottenham Hotspur dibuka dengan agresif. Dengan capaian tembakan sebanyak 31 kali, mereka terhitung sebagai tim dengan jumlah tembakan terbanyak di Liga Inggris musim ini. (Elhas-harianindo.com)