Jember – Puntung rokok menjadi penyebab toko mebel di Jember dilahap si jago merah. Kejadian tersebut terjadi di salah satu toko mebel di Dusun Krajan, Desa Curah Malang, Kecamatan Rambipuji.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 06.00 WIB. Proses pemadaman api dilakukan oleh warga, 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Mako A Jember dan Mako Rambipuji diturunkan, serta dibantu TRC BPBD Jember.

“Saat itu kejadiannya pagi sekitar pukul 6 pagi, yang pertama kali diketahui istri pemilik gudang pak Sofi Ibrahim dari kepulan asap yang berasal dari gudang belakang,” kata Penjaga Gudang Agus Mujiono,” Minggu (18/08/2019).

Agus memeriksa sumber asap yang semakin mengepul banyak.

“Dipadamkan dengan cara disiram air dan juga dibantu warga. Tapi karena api semakin membesar, salah satu teman saya memanggil petugas damkar,” katanya.

Agus menyatakan bahwa kebakaran tersebut diduga disebabkan puntung rokok yang masih menyala. Sebab di lokasi dia mendapati ada puntung rokok.

“Ada puntung rokok, ya dugaannya itu, mungkin dari pegawai toko ini. Yang kena ke serbuk gergaji bekas pembuatan mebel itu,” katanya.

“Untuk sumber api berasal dari gudang, dan memang banyak benda-benda mudah terbakar,” kata Danru Mako A Damkar Pemkab Jember Suharto saat dikonfirmasi terpisah. (NRY-www.harianindo.com)