Jakarta – Dalam acara pernikahan yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu, Roger Danuarta sempat melantunkan Surat Ar-Rahman ayat 1 sampai 13 sebelum akad nikah dimulai. Hal tersebut menuai pujian karena Roger dipandang menyeriusi langkahnya sebagai seorang mualaf.

Yang lebih mengejutkan adalah Roger mengaku bahwa dirinya tidak membaca, tetapi menghafal 13 ayat tersebut. Dan ada alasan tersendiri mengapa Roger memilih Surat Ar-Rahman. Ia merasa terkesan dengan isi dari surat tersebut.

“Karena yang aku baca dari artinya pun juga memang sangat bagus banget,” kata Roger Danuarta dalam jumpa pers resepsi di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Minggu (25/08/2019).

“Dan ibaratnya bisa dibilang sebuah nasihat untuk diri aku, yang ingin menikah dan memberikan sesuatu yang baik aja sih niatnya,” imbuhnya.

Roger menuturkan bahwa ia membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk menghafalkan 13 ayat tersebut. Hal tersebut ia lakukan tanpa sepengetahuan Cut Meyriska, istrinya.

Meskipun pada awalnya banyak yang menduga bahwa hafalan tersebut merupakan mahar pernikahan, namun dugaan tersebut ditepis oleh Cut Meyriska. Ia mengatakan bahwa lantunan tersebut merupakan kejutan yang memang disiapkan suaminya.

“Itu bukan mahar, itu memang kejutan dari Roger buat keluarga aku dan aku sendiri dan Aku wah kaget, kaget banget,” ungkap Cut Meyriska. (Elhas-www.harianindo.com)