Jakarta – Dapur adalah salah satu ruangan yang wajib ada di dalam tiap rumah. Tak peduli luas atau tidak, tanpa adanya ruangan dapur satu rumah tangga akan kesulitan dalam menghidangkan makanan. Desain untuk ruangan dapur pun bermacam-macam. Mulai dari yang sederhana sampai mewah. Yang terpenting adalah fungsi utamanya sebagai ruang memasak.

Namun sepertinya, tidak semua orang memiliki desain atau tata ruang dapur yang lazim. Berdasarkan kompilasi yang diunggah oleh Bored Panda, rupanya banyak dapur yang memiliki desain yang terlampau aneh. Saking tak umumnya, mungkin membuat orang lain yang melihat menjadi gagal paham.

Salah satunya adalah dapur yang juga dipasang water closet (WC) di bagian almari. Dapur yang identik dengan makanan beserta aromanya bisa saja menjadi kacau dengan tata ruang semacam ini.

dapur1

Dapur aneh berikutnya adalah foto di bawah ini. Meskipun secara utilitas tidak ada yang aneh, namun yang membuat gagal paham adalah lapisan permukaan di bagian lemari dan laci dapur yang entah menyerupai kasur atau sofa.

dapur2

Dapur ini terlihat sangat kontras dari segi perpaduan warna. Meskipun didominasi oleh warna merah muda dan merah marun, namun di dapur ini juga dipasang tanaman hias berwarna hijau yang terlalu banyak. Serasa memasak di kebun raya.

dapur3

Entah apa yang di benak perancang dapur ini, namun adanya pilar penyangga yang dipasang melintang diagonal di tengah-tengah dapur menimbulkan banyak tanya. Salah satunya, berapa banyak orang yang tersandung di dapur itu?

dapur4

Dapur yang satu ini mungkin cocok bagi orang yang berjiwa santuy. Dengan adanya bak mandi di ruang dapur, anda bisa menyantap makanan sembari berendam di bak.

dapur5

Dari deretan gambar di atas, dapat dikatakan bahwa tidak semua orang memiliki bakat untuk mendesain ruangan dapur. (Elhas-www.harianindo.com)