Jakarta – Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta, menemui Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pertemuan itu berlangsung usai upacara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta, Senin (26/08/2019).

Anies menungkap bahwa tak ada pembicaraan khusus dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Mereka hanya basa-basi dan menanyakan kabar masing-masing.

“Enggak ada yang khusus. Nanya kabar aja. All is good,” ujarnya di Stasiun MRT Istora Senayan, Jakarta Selatan, Senin (26/06/2019).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Seperti diketahui pasangan Ahok-Djarot bersaing dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Saat itu Ahok dan Djarot merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur petahana.

Pada tahub 2017, Ahok tersangkut kasus hukum penistaan agama. Djarot Saiful Hidayat, selaku wakil gubernur kemudian naik menggantinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok dan Djarot Saiful Hidayat tampak bercengkrama bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Momentum tersebut bermula dari ketiganya yang mengucapkan selamat kepada anggota baru DPRD DKI. Usai pelantikan, Anies langsung menjabat sejumlah anggota dewan. Djarot turut memberikan ucapan kepada sejumlah anggota dewan. Saling bertemu keduanya langsung berjabat tangan dan saling berpelukan. (NRY-harianindo.com)