Jakarta – Syarief, selaku Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta menyatakan sepakat dengan rencana Gubernur Anies Baswedan. Rencana tersebut berkaitan dengan perizinan Pedagang Kaki Lima (PKL) berdagang di trotoar.

Menurut Syarif rencana tersebut merupakan suatu kemajuan dalam tata kelola masyarakat Jakarta. Syarief menilai bahwa rencana Anies itu layak untuk diapresiasi. Ia menganggap PKL yang difasilitasi untuk berdagang di trotoar merupakan bentuk dukungan terhadap kaum lemah.

“Ya sangat bagus dan patut didukung. Karena kan kaum-kaum lemah harus dicarikan solusi. Kalau ada PKL di trotoar kan itu suatu kemajuan ya harus kita dukung ya,” ujar Syarief saat dihubungi, Rabu (28/08/2019).

Syarif menyoroti Pemprov DKI tidak hanya melakukan penertiban. Tapi juga harus mencari namun juga harus mencari solusinya. Ia menyebut Anies sedang mengkaji rencana tersebut agar sesuai dengan aturan yang ada.

“Putusan itu dihormati tapi tidak akan menyurutkan langkah pak Anies membela PKL, tetap ditempatkan di beberapa tempat yang menurut pak Gubernur itu masih bisa,” pungkasnya.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta sebelumnya telah menyatakan akan melakukan revitalisasi dan pembuatan trotoar baru. Dalam proyek tersebut, Dinas Bina Marga akan membuat beberapa trotoar di Jakarta yang bisa dipakai untuk berjualan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL). (NRY-www.harianindo.com)