Jakarta – Desmond J. Mahesa, selaku Wakil Ketua Komisi Hukum DPR menyatakan bahwa pimpinan komisi antikorupsi brengsek. Terkait pernyataan tersebut Saut Situmorang, selaku Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menanggapi dengan santai.

Saut Situmorang beranggapan bahwa justru dengan pernyataan tersebut KPK tambah semangat menindak pelaku korupsi.

“Enggak apa-apa, ucapan keras itu akan membuat KPK lebih perform dalam mencegah dan menindak,” kata dia dihubungi, Senin, 9 September 2019.

Desmond pernah menyatakan bahwa pimpinan KPK brengsek dan tak berbeda dengan anggota DPR. Menurutnya, calon pimpinan selalu mengkritik kelemahan KPK saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi Hukum.

“Setiap orang di Komisi III selalu mengkritik kelemahan-kelemahan KPK, tapi sesudah di dalam apa yang terjadi? Mereka tidak mau mengubah. Ini suatu kebohongan sejak awal, jadi ini lucu-lucuan saja jadinya,” kata politikus Gerindra itu di gedung DPR.

Desmond mengungkap bahwa ia merasa heran saat para pimpinan yang terpilih kemudian balik menyerang DPR.

“Seolah-olah sesuatu yang dulu diomongkan di Komisi 3 pada saat uji kelayakan, sesudah mereka dapat kendaraannya seolah-olah ini pada brengsek, kan omong kosong, mereka itu juga apa bedanya dengan DPR, brengsek itu,” kata Desmond. (NRY-harianindo.com)