Jakarta – Timnas Indonesia mengalami kekalahan saat bertarung dengan tim asal Thailand. Simon McMenemy, selaku pelatih timnas Indonesia didesak untuk mundur oleh fans. Akan tetapi, McMenemy enggan menanggapi persoalan tersebut.

Seperti diketahui bahwasannya, Timnas Indonesia mengalami kekalahan kedua beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah kalah bertarung dengan Malaysia 23, Garuda kini dipermalukan Thailand 0-3 pada pertandingan di Stadion GBK, Selasa (10/09/2019).

McMenemy menyatakan bahwa Thailand merupakan lawan berat bagi Indonesia apalagi diperkuat oleh Chanatip Songkrasin, pemain yang sedang bersinar di J-League. Menurut dia, tuntutan suporter kurang realistis.

“Ya, tentu saja (masih pantas),” jawab McMenemy.

“Tidak masalah dengan suporter, mereka selalu punya opini sendiri, tetapi tidak mewakili seluruh masyarakat Indonesia sebanyak 250 juta jiwa. Sepakbola memang seperti ini. Saya paham kami bermain home dan kami melawan tim dengan salah satu gelandang terbaik di Liga Jepang,” lanjut dia.

“Saya kaget dengan ejekan suporter, kadang ekspektasi tidak realistis. Kalau berbicara realistis, pasti semua tahu Indonesia tidak juara Piala Dunia. Kalau ada yang bilang sebaliknya, maka kami bukan hidup di planet yang sama,” ujarnya. (NRY-harianindo.com)