Jakarta – Bukan rahasia, Shinta Bachir yang kerap bergonta ganti pakaian yang ia kenakan selama beberapa tahun terakhir. Ia kerap dengan sengaja memakai dan menanggalkan hijabnya sewaktu-waktu.

Tak memungkiri, Shinta Bachir mengungkapakan bahwa dirinya belum mantap untuk mengenakan hijab. Pemikirannya sering labil tergatung dengan siapa ia bergaul.

“Saya itu orang yang mengikuti kata hati saya. Kadang-kadang lingkungan itu memang membawa kita ke arah yang baik. Saya jujur ya, saya ini memang orang yang labil,” ungkap Shinta Bachir di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/09/2019).

“Kalau hati saya lagi pengin yang ini, orang bilang ‘Lo ngapain sih (hijab)? Udah deh ntar aja’ tapi kalau hati saya lagi pengin, ya udah,” lanjutnya lagi.

Shinta Bachir pun enggan untuk menerima permintaan teman-temannya untuk menutup auratnya lagi. Ia berdalih bahwa keputusan menanggalkan hijab juga merupakan takdir dari Tuhan.

Shinta Bachir berpegang prinsip bahwa dirinya sudah melakoni perbuatan baik selama ini. Hal itu dianggap lebih penting dari sekadar hijab yang sempat menutupi kepalanya.

“Aku bilang, aku percaya bahwa Allah lebih tahu. Aku intinya nggak ngerugiin orang lain. Apa yang aku ambil dalam keputusan hidup aku, nggak akan ngerugiin,” tukas Shinta Bachir. (Hr-harianindo.com)