Bogor – Persib Bandung akan bertandang ke markas PS TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari di Bogor. Laga pekan ke-18 Liga 1 2019 itu dimulai pada Sabtu (14/09/2019) esok pukul 18.15 WIB.

Klasemen sementara Liga 1 menunjukkan bahwa TIRA-Persikabo masih berada di peringkat kedua. Laskar Padjadjaran kini berhasil mengantongi 33 poin. Sementara Persib Bandung berada di posisi ke-11 dengan raihan 19 poin.

Sempat dirundung tujuh kekalahan berturut-turut, Persib Bandung mulai bangkit dalam laga sebelumnya. Menghadapi PSS Sleman, Maung Bandung berhasil menang tipis 1-0. Perolehan tersebut menjadi titik awal bagi Persib untuk mendapatkan hasil penuh.

Akan tetapi, Persib tidak bisa menurunkan sejumlah pemainnya dalam laga esok. Meski demikian, arsitek Persib Rene Alberts mengaku bahwa hal tersebut tak menghalangi tim asuhannya untuk berlaga melawan TIRA-Persikabo.

“Zola masih mengikuti kegiatan kepolisian dan dia belum bisa diberi izin untuk pergi. Beckham bersama Dewa masih di Timnas U-18, lalu Febri dan Eze di Timnas,” kata Robert Alberts.

“Tidak terlalu (mengganggu), karena kami tahu mereka pergi untuk tugas bersama tim nasional dan itu bagian dari permainan. Jadi kami harus menerimanya,” sambungnya.

Sementara itu, TIRA-Persikabo pun juga mengalami kendala serupa. Defender andalan mereka, Khurshed Beknazarov masih absen. Sebab, Beknazarov masih menunaikan tugas membela timnas Tajikistan.

Meski demikian, TIRA-Persikabo masih tetap bisa mengandalkan Ciro Alves. Dengan raihan 11 gol dan 7 assist dalam 16 laga, striker asal Brasil tersebut menjadi ancaman bagi gawang Persib.

Di sisi lain, Persib sudah bisa menurunkan Febri Haryadi karena laga timnas Indonesia sudah selesai. Selain itu, Kevin van Kippersluis juga bisa dijadikan sebagai juru gedor gawang untuk Maung Bandung. (Elhas-harianindo.com)