Jakarta – Melanie Subono mencurahkan isi hatinya terkait nasi kotak yang di tolak ibu-ibu karena beda agama. Mulanya, Melanie Subono hadir di acara tujuh harian meninggalnya sang eyang, BJ Habibie. Saat itu, Melanie memberi makanan kotak kepada ribuan ibu-ibu yang hadir untuk acara tujuh harian.

Niat baik Melanie ternyata ditolak oleh seorang ibu. Si ibu yang diberikan makanan kotak oleh Melanie Subono menolak makanan tersebut hanya karena alasan agama.

“Eyang, apa yang salah sama Indonesia? Barusan di tujuh harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa,” tulis Melanie Subono.

“Lalu salah satu ibu tanya, ‘oh ini mbak Mel ya. Wah hebat ada di sini pasti sudah hijrah ya. Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba?’,” sambung Melanie Subono, menirukan si ibu.

Melanie menyatakan bahwa ia masih menganut agama sebelumnya. Tiba-tiba reaksi penolakan si ibu muncul, ketika Melanie menyatakan hal demikian.

“Dan saya jawab sambil senyum kasih ibu itu makan. ‘Nggak ibu, saya masih non muslim kok. Dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang. Lalu dia nggak jadi dong ambil nasi yang saya bagi, asli dia nggak mau ambil,” ungkap Melanie Subono.

Melanie Subono merasa sedih mengalami kejadian tersebut.

“Apa yang salah Eyang? Maksudnya, saya nggak boleh bagi nasi di situ? Di rumah Eyang yang bahkan bisa makan sepiring sama saya?,” tanya Melanie Subono. (NRY-www.harianindo.com)