Jakarta ā€“ Demonstrasi banyak dilakukan mahasiswa diberbagai daerah. Dukungan atas aksi tersebut muncul di media sosial berupa tagar Ayo Semua Bergerak (#AyoSemuaBergerak).

Melalui tagar tersebut, sebagian ikut menyuarakan protes atas revisi KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana). Kemudian terdapat pula yang memprotes pemerintah yang dianggap mengebiri KPK lewat aturan revisi UU KPK dan pemilihan Ketua KPK.

Sebagian ada yang mengolok DPR sebagai Dewan Penghibur Rakyat alih-alih Dewan Perwakilan Rakyat. Seperti diketahui bahwa di media sosial telah beredar meme-meme,

Meme-meme tersebut menunjukkan dukungan atas gerakan mahasiswa ini juga ikut beredar. Di sisi lain, warga net turut menyatakan salut kepada para mahasiswa yang tetap bertahan meski disiram watercanon.

Nampak sebagian alumni 212 juga mengikuti tagar ini. Namun, ada pula yang menyayangkan aksi mahasiswa yang kemarin sempat memblokde jalan tol.

Seperti diketahui bahwa dalam aksi demonstrasi mahasiswa tersebut menimbulkan korban luka. Meski telah diamankan oleh aparat, tetapi tetap masih ada korban dalam aksi tersebut. (NRY-harianindo.com)