Jakarta – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) meminta Jokowi segera menerbitkan Perppu KPK agar tak lagi ada kegaduhan. Mengingat adanya demonstrasi marak terjadi diberbagai daerah di Indonesia.

“Dukung Presiden menerbitkan Perppu KPK. KPK perlu diperkuat, bukan diperlemah. KPK perlu didukung, bukan dikurung dengan aturan penyadapan,” ungkap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Sabtu (28/09/2019).

Mardani merupakan salah satu anggota DPR yang tidak sepihak dengan anggota DPR lainnya. Ia menolak dilakukannya revisi UU KPK. Ia beranggapan bahwa apa yang berjalan di KPK saat ini sudah cukup baik.

“Selama ini KPK sudah membangun sistem pengawasan internal dan etika yang baik. Biarkan pegawai KPK punya peraturan kepegawaian sendiri karena memang standar lembaga penegak hukum para pegawainya mesti punya kemandirian,” kata Mardani.

Mardani berkeinginan agar Jokowi segera menerbitkan Perppu KPK. Menurutnya, Perppu KPK bisa menjadi jawaban untuk menghentikan kegaduhan yang belakangan terjadi di Indonesia.

“Keluarkan perppu segera agar negeri ini dapat terus memberantas korupsi dan kembali guyub, tidak gaduh,” tukasnya.

Selain itu, Mardani juga memberikan semangat kepada KPK. Ia menyatakan bahwa banyak kalangan yang memberikan dukungan kepada KPK.

“Kata-kata saya tidak banyak energinya. Kerja keras teman-teman KPK luar biasa. Dan terus dilemahkan. Lawan! Terus berjuang. Teman-teman KPK, jangan khawatir dan jangan ragu. Banyak rakyat selalu menjaga dan membela KPK,” kata Mardani. (NRY-harianindo.com)