Jakarta – Andreas Pareira selaku Ketua DPD PDI-P sudah mengatakan bahwa cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) tinggal diumumkan. Jokowi juga sudah bertemu dengan para ketua umum partai politik dan telah menyepakati menyerahkan keputusan soal cawapres di pilpres mendatang.

PDIP Pastikan Sejauh Ini Tak Ada Hambatan Soal Cawapres Jokowi

Saat ditemui di Menteng siang tadi, dirinya berkata bahwa “Saya kira tinggal kapan diumumkan,”

Andreas menilai bahwa hingga kini tidak ada hambatan bagi kubu Jokowi dalam hal cawapres meskipun belum mengumumkan nama. Para ketum partai sepakat menyerahkan kepada Jokowi.

“Dari situ masyarakat bisa melihat bagaimana proses di tim Pak Jokowi. Kami akan melaksanakan itu terus enam hari lagi sampai hari terakhir pendaftaran capres,” katanya.

“Mereka dalam membuat keputusan tentu sudah melihat proses yang sudah ada,” katanya.

Menurut Andres, dalam politik wajar ketika ada harapan dan keinginan parpol dan ketua umum untuk menjadi yang terbaik. Namun, kata dia, yang harus dilakukan adalah mempertemukan semua keinginan dan harapan dalam satu visi misi yang sama.

Dia yakin partai koalisi pengusung dan pendukung Jokowi memiliki pemahaman yang sama. Hal itu terlihat dan terbukti dengan pertemuan Jokowi dan para ketum. Kemudian dilanjutkan dengan para sekretaris jenderal (sekjen) partai.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)