Lecce – AS Roma akan bertandang ke kandang US Lecce pada giornata keenam Serie A musim 2019/2020. Pertandingan yang sedianya akan dimulai pada Minggu (29/09/2019) esok pukul 20.00 WIB itu akan dihelat di Stadion Comunale Via del Mare.

Berdasarkan tabel klasemen sementara Serie A 2019/2020, Lecce kini berada di urutan ke-14 dengan mengantongi 6 poin. Sementara AS Roma saat ini menempati peringkat ke-7 dengan raihan 8 poin.

Meski dari segi peringkat menunjukkan AS Roma lebih unggul ketimbang Lecce, namun soal performa di liga lain ceritanya. Kedua tim justru memiliki nasib yang berbeda di pekan sebelumnya.

Pada matchday kelima, Lecce berhasil mengalahkan SPAL dengan skor akhir 1-3. Modal inilah yang membuat Salentini semakin percaya diri dalam menjamu AS Roma.

Di lain pihak, AS Roma justru harus menelan pil pahit kekalahan. Tim tandang Atalanta berhasil menundukkan La Lupa di kandangnya sendiri, Olimpico, dengan skor 0-2.

Dalam laga tandang kali ini, AS Roma tentunya harus berusaha keras demi membangkitkan kembali keperkasaan mereka di Serie A. Mereka butuh tiga poin penuh demi meraih posisi di papan atas klasemen.

Berdasarkan catatan lima pertandingan head-to-head terakhir, setidaknya AS Roma lebih unggul. Tim ibu kota berhasil menang dalam empat laga. Sementara Lecce hanya menang sekali. (Elhas-harianindo.com)