Jakarta – Massa aksi mulai bergerak kembali ke Simpang Tiga Colombo, Sleman, pada Senin (30/09/2019) ini. Mereka bertujuan untuk menggelar aksi Gejayan Memanggil 2. Aksi tersebut merupakan lanjutan dari Gejayan Memanggil yang terjadi pada 23 September 2019 lalu.

Tak hanya meramaikan Simpang Tiga Colombo, aksi Gejayan Memanggil 2 rupanya juga meramaikan jagat maya Tanah Air. Tagar #GejayanMemanggil2 meramaikan linimasa Twitter para netizen Indonesia.

Berdasarkan temuan dari trends24.in, tagar #GejayanMemanggil2 mulai trending sejak Minggu (29/09/2019) kemarin. Terakhir, tercatat bahwa tagar tersebut berada di urutan kelima trending topics di Indonesia dengan jumlah sekitar 32 ribu cuitan pada pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Gelar Demo, Ribuan Mahasiswa Bandung Geruduk Jakarta

Sebagian besar isi cuitan bertagar #GejayanMemanggil2 adalah dukungan terhadap massa aksi yang turun ke Gejayan. Ada pula yang mengunggah dokumentasi aksi Gejayan Memanggil 2 dengan menyematkan tagar tersebut.

Kali ini, aksi Gejayan Memanggil 2 diprakarsai oleh Aliansi Rakyat Bergerak. Tak hanya mahasiswa, massa aksi terdiri atas kaum buruh, petani, jurnalis, dan elemen sipil lainnya. Humas Aliansi Rakyat Bergerak, Nailendra, mengatakan bahwa pihak yang terlibat dalam Gejayan Memanggil 2 bukanlah kelompok yang ekslusif.

“Kita konsisten, Aliansi Rakyat Bergerak bukan eksklusif gerakan mahasiswa. Sekarang yang sudah konfirmasi yang ikut serta ada dari pelajar, buruh, jurnalis dan ada beberapa organisasi komunitas pergerakan,” ungkap Nailendra. (Elhas-harianindo.com)