Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto baru-baru ini menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR dan Ahmad Muzani sebagai calon pimpinan MPR. Dengan kata lain, posisi Fadli Zon sebagai Wakil Ketua DPR akan digeser oleh Sufmi Dasco.

Menanggapi keputusan tersebut, Fadli Zon mengaku tidak merasa kecewa. Politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan bahwa dirinya mengetahui hal tersebut langsung dari Prabowo Subianto.

“Tidak (kecewa). Biasa itu kan, tour of duty saya kira. Saya juga diberi tahu beberapa hari lalu. Sama sekali tidak ada masalah,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/09/2019).

Baca Juga: Fadli Zon Terdepak, Prabowo Tunjuk Sufmi Dasco Sebagai Wakil Ketua DPR

Fadli lebih lanjut mengatakan bahwa rotasi dalam posisi pimpinan parlemen memang sudah lazim dilakukan demi regenerasi. Selain itu, ia memandang bahwa memang ada kebutuhan yang berbeda dalam periode mendatang.

Selanjutnya, Fadli Zon akan mendapat tanggung jawab baru dari partai. Ia juga tetap berada di DPR meski tak menjabat sebagai pimpinan. Mengenai posisi baru, Fadli Zon memilih untuk tidak membocorkan hal tersebut.

“Saya di DPR lah, saya harus tetap berpihak kepada rakyat,” kata Fadli Zon.

Diberitakan sebelumnya bahwa Prabowo Subianto resmi menandatangani keputusan yang menyatakan Sufmi Dasco sebagai calon Wakil Ketua DPR dan Ahmad Muzani sebagai calon pimpinan MPR. Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya regenerasi.

“Itu penting untuk regenerasi kepemimpinan,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Elhas-harianindo.com)