Jakarta – Beberapa saat yang lalu telah beredar luas di media sosial vidio Megawati yang tidak mau menyalami Surya Paloh. Hal tersebut diduga karena terdapat ketidakarmonisan hubungan antara Megawati dan Surya Paloh. Terkait haltersebut beberapa pihak telah buka suara, namun berbeda dengan Anies yang menolak berkomentar.

Saat rapat penetapan pimpinan DPRD Jakarta telah selesai diselenggarakan, Anies ditemui para wartawan. Akan tetapi saat ditanya mengenai kejadian Megawati – Surya Paloh, Anies meminta agar yang ditanyakan wartawan hanya seputar Jakarta.

“Terkait Jakarta saja dong. Jakarta saja,” ujar Anies di lokasi, Kamis (03/10/2019).

Seperti diketahui bahwa, hubungan Megawati dan Surya Paloh dikabarkan dalam keadaan tidak harmonis. Bahkan, Surya Paloh pernah membuat pertemuan dengan para Ketum partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tanpa melibatkan PDI-P.

Suasana semakin memanas, setelah Surya Paloh mengajak Anies makan siang bersama. Saat itu pula, Megawati sedang mengadakan pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang notabene merupakan lawan KIK saat Pemilu 2019. Surya Paloh bahkan pernah mengatakan mendukung Anies Baswedan maju sebagai Capres di Pemilu 2024.

Di sisi lain, kubu PDI-P mengklaim bahwa tidak ambil pusing dengan tindakan Surya Paloh mendukung Anies. (NRY-harianindo.com)