Jakarta – Kehadiran Film Joker di Indonesia menyedot perhatian publik, sehingga saat ini sedang menjadi perbincangan hangat para masyarakat termasuk penyanyi Anji.

Anji memposting di akun Instagram pribadinya mengenai karakter Joker. Selain itu, Anji mereview singkat film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini.

Anji beranggapan bahwa terdapat pesan moral yang dapat diambil dari film tersebut. Anji mengungkapbahwa dalam film tersebut dapat diambil pelajaran untuk dapat memanusiakan manusia, khususnya kepada orang-orang yang memiliki masalah kejiwaan dari down syndrom, sakit mental, difabel dan lain-lain.

“JOKER. Kamu harus nonton film ini, supaya bisa lebih memanusiakan manusia, terutama yang ‘Istimewa’. Dalam kehidupan sosial, kita sering ketemu orang yang Istimewa, dalam artian berbeda. Autis. Down syndrome. Sakit mental. Difable. Dan lain-lain,” tulis Anji.

“Joaquin Phoenix juga aktingnya level dewa. Saya sampe bisa ngerasain sakitnya jadi dia. Depresinya jadi dia. Sampe rumah saya masih bergidik,” tambahnya.

Terdapat pula Pandji Pragiwaksono, salah satu komika Indonesia turut menyindir film Joker yang sedang hype di Indonesia. Panji lebih memberikan peringatan kepada para orangtua untuk tidak mengajak anak-anak nonton film Joker.

Panji mengunggah gambar peringatan berisikan tulisan larangan kepada orang tua bahwa ada dampak negatif apabila ditonton anak-anak di bawah umur. Selain itu Panji juga memposting hal yang sama di akun Twitternya. (NRY-www.harianindo.com)