Jakarta – Krisdayanti adalah salah satu artis yang baru saja dilantik menjadi anggota DPR untuk periode 2019-2024. Terkait profesi barunya sebagai wakil rakyat, Krisdayanti mengaku telah memiliki bayangan tentang langkah apa yang akan ia perbuat ke depannya.

“Karena sejatinya kita kan sebagai calon wakil rakyat, waktu itu bisa dibilang kita ini representatif atau juga aktualisasi dari warga itu. Jadi kita harus menyadari sendiri bahwa saya loh wakil rakyatnya,” kata Krisdayanti di rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Penyanyi tersebut terpilih menjadi anggota legislatif dari Dapil Jatim V di Malang Raya. Untuk itu, Krisdayanti berencana untuk memprioritaskan pemberdayaan perempuan di Malang Raya. Terlebih, ia bisa terpilih berkat jasa-jasa sejumlah orang di Malang Raya yang mayoritas perempuan.

“Nah ketika kemarin saya diucap sumpah dan janji dan mengantar saya ke parlemen itu kan karena jasa-jasa baik konstituen saya. Ada sekitar 600 Kordes (Koordinator Desa), Korcam (Koordinator Kecamatan) yang perempuan. Jadi saya pengin sekali ada pemberdayaan perempuan di segala bidang, dalam arti di Malang Raya,” ungkap Krisdayanti.

“Jadi kalau waktu itu saya berpikir dengan tagline perempuan kuat Indonesia hebat, makanya saya ingin membuat semangat untuk bisa memberikan pemberdayaan perempuan di segala bidang,” pungkas pelantun tembang “Menghitung Hari” itu. (Elhas-harianindo.com)