Jakarta – Polisi mengungkap bahwa Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar berada di lokasi kejadian saat Ninoy Karundeng dianiaya. Bernard diduga telah ikut mengintimidasi Ninoy.

“Itu ada di lokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (07/10/2019).

Polisi saat ini sedang dalam penyelidikan terhadap Bernard terkait kasus penculikan dan penganiayaan Ninoy. Sampai saat ini status Bernard belum ditentukan.

“Itu yang 11 tersangka kemudian yang 2 orang sedang diperiksa kita masih nunggu status dari pada yang bersangkutan, yaitu ada atas nama BD,” ujar Argo.

Polisi telah menetapkan 11 tersangka terkait kasus penculikan Ninoy. Para tersangka mempunyai peran yang berbeda-beda.

“Berkaitan viralnya korban Ninoy, tentunya ada laporan ke Polda Metro Jaya… kita melakukan penyelidikan dan penyidikan, dari Polda Metro Jaya sudah menetapkan 11 tersangka,” ujar dia.

“Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya. Tadi udah saya sampaikan dari 11 orang tersangka ada 10 ditahan dan 1 ditangguhkan karena sakit dan yang 2 sedang diperiksa,” ujarnya. (NRY-harianindo.com)