Milan – Borussia Dortmund dijadwalkan akan bertandang ke markas Inter Milan dalam laga fase grup Liga Champions 2019/2020 pekan ketiga. Bertempat di Stadion San Siro, pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis (24/10/2019) pukul 02.00 WIB.

Klasemen sementara Grup F menunjukkan bahwa kini Inter Milan berada di peringkat terbawah dengan raihan 1 poin. Sementara Borussia Dortmund berada di puncak klasemen dengan mengantongi 4 poin.

Inter Milan memiliki catatan buruk jelang melawan Borussia Dortmund. Sebab, Nerazzurri tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya di Eropa. Selain itu, Inter berpengalaman selalu kalah dalam empat kali menjamu tim-tim Jerman.

Di Grup F, performa Inter Milan pun juga mengecewakan. Ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Praha di San Siro, Inter Milan kemudian kalah ketika melawan Barcelona dengan skor 2-1 di Camp Nou.

Di Serie A, Inter sempat mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-4. Kebobolan tiga kali membuat Inter harus memperhatikan lini pertahanan mereka.

Capaian Borussia Dortmund di fase grup jauh lebih baik. Meski sempat bermain seri dengan skor 0-0 versus Barcelona, namun Dortmund memperbaiki performa mereka dengan berhasil menang atas Slavia Praha 2-0.

Dortmund juga baru saja menikmati kemenangan di liga domestik. Mereka berhasil mengalahkan Mochengladbach dengan skor 1-0 di Bundesliga.

Laga Kamis lusa merupakan pertemuan pertama setelah tahun 1994. Dari empat laga terakhir yang mereka lakoni, Inter Milan pernah unggul dua kali. Sementara Dortmund menang sekali. Satu laga sisanya berakhir seri, itupun terjadi pada 15 April 1964 silam. (Elhas-harianindo.com)