Jakarta – Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta menghimbau anak buahnya di semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyisir ulang rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI 2020.

“Tadi itu lebih pada perintah untuk menyisir ulang semua anggaran agar tidak muncul, satu, duplikasi,” ujar Anies usai memberi pengarahan dalam rangka pembahasan rancangan anggaran 2020 di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Anies memberi perumpamaan terkait anggaran untuk memenuhi kebutuhan teknologi sudah disiapkan di unit Jakarta Smart City. Hal tersebut lantaran Anies tidak mau ada dinas-dinas mengalokasikan anggaran serupa sehingga dobel anggaran.

“Yang kedua, alat-alat yang belum habis, jangan belanja lagi. Kalau alat habis pakai memang harus belanja, tapi harus dicek statusnya seperti apa,” kata dia.

“Kegiatan pembangunan, kami menggunakan bahan alat material dari mana. Kami milih material dari lokal, lokal itu maksudnya daerah Jakarta atau luar Jakarta, menggunakan tukang atau pabrik, itu semua supaya di-review,” ucap Anies.

Seperti diketahui bahwa, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama DPRD DKI Jakarta akan mulai membahas rancangan kebijakan umum anggaran-prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) untuk rancangan APBD DKI 2020. (NRY-www.harianindo.com)