Jakarta – Mohamad Taufik, selaku Wakil Ketua DPRD Jakarta menyatakan bahwa pihaknya lebih memilih untuk fokus membahas RAPBD 2020 dari pada mencari pengganti Sandiaga Uno. Taufik menilai bahwa Anies masih tersenyum walau bekerja tanpa Wakil.

Hal tersebut lantaran banyak agenda yang menanti DPRD Jakarta setelah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) terbentuk. Dua di antaranya yang paling disoroti adalah pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta tahun 2020.

“Iyalah anggaran lebih penting. Pak anies kerja sendiri senyum-senyum saja,” ujar Taufik di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).

Taufik beranggapan bahwa pembahasan RAPBD tahun 2020 harus diselesaikan paling lambat 30 November 2019 mendatang. Oleh karena itu, Taufik menilai pembahasan soal anggaran DKI ini harus dikebut.

“Makanya kita bilang APBD dulu saja lah. Menyangkut kehidupan masyarakat Jakarta,” kata Taufik.

Seperti diketahui bahwa, kursi Wagub kosong sejak ditinggal Sandiaga Uno yang maju menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. (NRY-www.harianindo.com)