Gianyar – Persela Lamongan akan bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar. Laga pekan ke-26 Liga 1 2019 itu dimulai pada Kamis (31/10/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Klasemen sementara Liga 1 menunjukkan bahwa Bali United masih berjaya di puncak klasemen. Serdadu Tridatu kini berhasil mengantongi 54 poin. Sementara Persela Lamongan berada di posisi ke-15 dengan raihan 23 poin.

Meski berada di posisi teratas, bukan berarti Bali United bisa dengan begitu saja meremehkan tim tandang. Sebab, pada pertemuan di putaran pertama musim ini Persela Lamongan berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-0.

Akan tetapi, patut diingat bahwa semenjak kekalahan itu, Serdadu Tridatu berhasil melakoni 12 pertandingan tanpa kekalahan. Dengan tren seperti demikian, maka laga esok bakal menjadi kesempatan balas dendam bagi Bali United.

Dari lima laga terakhir yang telah dilakoni, Bali United berhasil meraih hasil kemenangan tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali. Terakhir, Bali United berhasil menang atas Badak Lampung (3-0) dan Barito Putera (3-2).

Di lain pihak, Persela Lamongan bakal tak bisa mengandalkan Rafael “Rafinha” Oliveira lantaran akumulasi kartu kuning. Selain itu, bek M. Zaenuri juga diganjar kartu merah, sehingga tak mampu membela Laskar Joko Tingkir di laga esok.

Lima pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Persela Lamongan menghasilkan satu kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan. Setelah menang atas Persebaya dengan skor 1-0, Persela kemudian dikalahkan oleh Kalteng Putra dengan hasil akhir 2-0. (Elhas-harianindo.com)