Jakarta – Prabowo Subianto, selaku Menteri Pertahanan belakangan ini dikabarkan tidak mau menerima gaji sebagai pejabat negara. Terkait hal itu, Prabowo angkat bicara dan menyatakan dia akan menerima gaji Menteri Pertahanan.

“Saya nggak tahu dari mana itu. Pokoknya masa kita nggak terima gaji, kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya,” kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Selain itu, Prabowo mengklaim dirinya akan memanfaatkan fasilitas yang diberikan negara. Fasilitas itu termasuk mobil dinas dan rumah dinas.

“(Mobil dinas) ya digunakanlah. (Rumah dinas) ya digunakan kalau, oh, kapan kita gunakan, untuk apa, kan ada itu…,” kata Prabowo.

“UU mengatakan begitu kita terima,” kata Prabowo.

Kabar terkait Prabowo tak akan menerima gaji Menteri Pertahanan sebelumnya telah disampaikan juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar,” tegas Dahnil. (NRY-harianindo.com)