Jakarta – Ade Armando, selaku Pengajar Universitas Indonesia menuduh pelaporan dirinya oleh Fahira Idris lantaran anggota DPD itu mempunyai kedekatan dengan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. Diketahui sebelumnya, Fahira polisikan Ade terkait unggahan meme Joker Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Di sisi lain, Ade mengungkapkan fakta pertemuan antara Fahira dengan Rizieq saat menjalankan ibadah umrah.

“Ternyata jawabannya jelas, (Fahira) ketemu Rizieq Shihab di Mekkah, Rizieq itu musuh saya memang, kalau mau dicari alasan ya. Ya bayangin umrah ketemu Rizieq Shihab mau bikin reuni 212, ya sudahlah, udah jelas kan,” tutur Ade di Polda Metro Jaya, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga : Unggah Foto Bareng Habib Rizieq, Fahira Idris Justru Tuai Cibiran

Ade mengklaim bahwa dirinya heran terhadap unggahan meme Joker Anies di akun Facebook-nya pada 31 Oktober langsung dilaporkan oleh Fahira keesokan harinya.

“Saya bertanya-tanya ini Fahira punya masalah apa sama saya? Sebenci itu dia,” kata Ade.

Terkait hal itu, Fahira Idris diketahui melayangkan laporan untuk Ade Armando ke Polda Metro Jaya terkait dengan unggahan meme berupa foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di akun facebooknya.

Dalam unggahan terseut nampak Anies yang menggunakan pakaian dinas lengkap diubah seperti menggunakan riasan layaknya wajah tokoh fiksi Joker. Seperti diketahui bahwa, meme tersebut juga disertai kalimat yang berbunyi ‘Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat’.

Fahira menilai sosok yang ia laporkan tersebut telah mengakui kalau meme Anies versi Joker adalah unggahannya. (NRY-harianindo.com)